Jasa Pembuatan PT

  • Penggunaan OSS RBA
  • Menggunakan format KBLI 2020 – KBLI terbaru
  • Pengecekan Nama PT
  • Simulasi Akta Pendirian PT
  • Akta Pendirian PT Notariil
  • SK Pengesahan Menteri Hukum & HAM

Pendirian PT

Akta + SK Notaris

Rp. 2,9 juta


Minta Proposal

  • Pengecekan Nama PT
  • Akta Notaris
  • SK Menteri Kemenkumham

Pendirian PT ++

Akta + SK Menteri + IZIN

Rp. 4.5 juta


Pesan Sekarang

  • Pengecekan Nama PT
  • Akta Notaris
  • SK Menteri Kemenkumham
  • Berita Negara dan Tambahan Berita Negara

Virtual Office Sesuai Kebutuhan Anda

Kami menyediakan alamat di Virtual Office Jakarta Selatan, Virtual Office Jakarta Barat, Virtual Office Jakarta Timur, Virtual Office Jakarta Utara dan Virtual Office Jakarta Pusat yang bisa kamu pilih

Klik pada gambar untuk info detail atau hubungi sales.

Virtual Office

Virtual Office 2 jt-an / tahun

Fasilitas

  • Alamat komersial & prestisius
  • Layanan resepsionis & surat menyurat
  • 60 jam meeting room / tahun
  • Podcast & live streaming
  • Bebas meeting di semua lokasi *booking terlebih dahulu untuk cek jadwal

Paket Bundling

Kami memberikan layanan Paket Bundling agar tidak membuat Anda repot.

PT + Izin + DIGITAL MARKETING

biaya Rp juta

  • Pengecekan Nama PT
  • Akta Notaris
  • SK Menteri
  • E-NPWP
  • E- Bussines Card
  • Logo
  • Basic Website
  • Sistem Akuntansi
  • NIB OSS RBA
  • Sertifikat Standar
  • Angka Pengenal Importir


Minta Proposal

PT + Izin + DIGITAL MARKETING + VO

Mulai dari Rp. juta

  • Pengecekan Nama PT
  • Akta Notaris
  • SK Menteri
  • E-NPWP
  • E- Bussines Card
  • Logo
  • Basic Website
  • Sistem Akuntansi
  • NIB OSS RBA
  • Sertifikat Standar
  • Angka Pengenal Importir
  • Virtual Office 1 Tahun
  • Layanan Resepsionis
  • Meeting Room


Minta Proposal

PT +Izin + DIGITAL MARKETING + VO + PKP

Mulai dari Rp. 10 juta

  • Pengecekan Nama PT
  • Akta Notaris
  • SK Menteri
  • E-NPWP
  • E- Bussines Card
  • Logo
  • Basic Website
  • Sistem Akuntansi
  • NIB OSS RBA
  • Sertifikat Standar
  • Angka Pengenal Importir
  • Virtual Office 1 Tahun
  • Layanan Resepsionis
  • Meeting Room
  • PKP


Minta Proposal

FAQ Jasa Pendirian PT

Ini adalah pertanyaan yang biasa ditanyakan oleh calon pendiri PT kepada penyedia jasa pembuatan PT.

Berapa lama pengurusan PT?

Proses pembuatan Akta Pendirian PT + SK Menteri adalah 2 hari kerja setelah proses tandatangan akta pendirian.

Berapa lama pengurusan izin?

Setelah akta pendirian PT di tandatangani, kami akan segera mengurus NPWP, SKT Pajak, NIB, Izin Usaha. Bisa selesai 2-3 minggu

Dimana saja lokasi virtual office?

Lokasi virtual office tergantung request klien. Dan kami juga menyarankan beberapa vendor virtual office yang bisa dipilih.

Berapa KBLI yang bisa dipilih?

Kamu bisa memilih 10 KBLI dan kami akan mengurus perizinan atas KBLI tersebut.

Saya mau daftar?

Kamu bisa melakukan (1) Cek nama (2) Buat simulasi Akta (3) Minta proposal. Konsultan kami akan segera menghubungi kamu.

Kenapa harus tatap muka?

Dengan ber tatap muka maka segala pertanyaan dan permasalahan Klien akan langsung diberikan solusi oleh konsultan kami.

Bagaimana ketentuan penggunaan nama PT?

Setiap bisnis pasti memiliki nama sebagai ciri khasnya. Dengan demikian nama PT harus unik agar tidak sama dengan yang lain

Ketentuan nama PT diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 43/2011 tentang Tata Cara Pengajuan Dan Pemakaian Nama Perseroan Terbatas.

Nama PT minimal terdiri 3 kata dan masing-masing kata minimal terdiri dari 3 huruf. Dan tidak boleh menggunakan nama asing. Contoh: Mitra Teknologi – SALAH. Mitra Technology Indonesia – SALAH. Mitra Teknologi Indonesia – BENAR.

Nama brand saya Real Wood apakah saya bisa memilih nama PT Realwood Indo Citra? Saran kami adalah lebih baik mengganti dengan nama yang lain, karena kami pernah memiliki pengalaman bahwa salah satu klien kami walaupun namanya disetujui oleh sistem online AHU, akan tetapi kemudian klien kami dikirmkan surat dari Menkumham agar nama tersebut diganti.

Kok ada nama PT yang menggunakan 1 atau 2 kata saja?

Hal itu bisa saja terjadi karena PT tersebut berdiri sebelum berlakunya PP 43/2011.

Sebagai contoh adalah Tokopedia yang memiliki nama PT Tokopedia, didirikan pada tahun 2009.

Bagaimana pengaturan nama PT dalam PP 43/2011?

  1. ditulis dengan huruf latin;
    b. belum dipakai secara sah oleh Perseroan lain atau tidak sama pada pokoknya dengan Nama Perseroan lain;
    c. tidak bertentangan dengan ketertiban umum dan/atau kesusilaan;
    d. tidak sama atau tidak mirip dengan nama lembaga negara, lembaga pemerintah, atau lembaga internasional, kecuali mendapat izin dari lembaga yang bersangkutan;
    e. tidak terdiri atas angka atau rangkaian angka, huruf atau rangkaian huruf yang tidak membentuk kata;
    f. tidak mempunyai arti sebagai Perseroan, badan hukum, atau persekutuan perdata;
    g. tidak hanya menggunakan maksud dan tujuan serta kegiatan usaha sebagai Nama Perseroan; dan
    h. sesuai dengan maksud dan tujuan serta kegiatan usaha Perseroan, dalam hal maksud dan tujuan serta kegiatan usaha akan digunakan sebagai bagian dari Nama Perseroan.

Bidang usaha yang sesuai dengan usaha saya apa ?

Bisa dilihat di KBLI Perdagangan dan Jasa terkait dengan bidang usaha yang diinginkan, contoh seperti : rencana ingin berjualan baju / pakaian maka bisa memilih KBLI 4641 yaitu perdagangan besar pakaian, tekstil dan alas kaki.

Kami bisa bantu sesuaikan bidang usaha yang akan dilakukan oleh PT yang akan dijalankan.

Berapa banyak bidang usaha yang dapat saya pilih?

Bebas. Kecuali yang telah ditentukan oleh peraturan yang lebih khusus. Misal: Kamu ingin mendirikan perusahaan fintech, maka sesuai dengan POJK 77 maka bidang usaha harus spesifik bergerak dalam bidang fintech, tidak boleh ada kegiatan lain.

Terkait dengan berlakunya OSS, maka bidang yang dipilih adalah kode 5 digit sebagai jenis bidang usaha yang akan dijalankan. Dan nanti berkaitan dengan jenis izin usaha yang harus diperoleh.

Diperbolehkan dalam suatu PT memiliki bermacam bidang usaha, contohnya konstruksi, restoran, perdagangan ekspor impor, event organizer, dan lain-lain.

Apa itu KBLI?

KBLI adalah klasifikasi rujukan yang digunakan untuk mengklasifikasikan aktivitas/kegiatan ekonomi Indonesia ke dalam beberapa lapangan usaha/bidang usaha yang dibedakan berdasarkan jenis kegiatan ekonomi yang menghasilkan produk/output baik berupa barang maupun jasa. Sumber.

Dasar penyusunan KBLI adalah International Standard Industrial Classification of All Economic Activities (ISIC), sampai 4 digit, disesuaikan dengan ASEAN Common Industrial Classification (ACIC) dan East Asia Manufacturing Statistics (EAMS), serta dikembangkan rinci sampai 5 digit untuk kegiatan ekonomi yang khas Indonesia.

Apa kegunaan KBLI ?

KBLI digunakan untuk menyediakan arus informasi berkelanjutan, yang mutlak diperlukan dalam melakukan monitoring dan evaluasi dari pencapaian/ pelaksanaan perekonomian pada kurun waktu tertentu
Sebagai dasar penentuan kualifikasi atas izin usaha.
Sebagai dasar penentuan kualifikasi Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
Sebagai dasar penentuan kualifikasi perijinan investasi/ penanaman modal.

Apa KBLI paling update?

KBLI paling update adalah KBLI 2020 yang diluncurkan Oktober 2020

Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 2020 diatur berdasarkan Perban BPW No 2/2020.

Bagaimana cara setor modal disetor?

Disetor ke dalam kas perusahaan.

Bagaimana cara pengisian struktur permodalan yang baik dan benar?

UU Perseroan terbatas mensyaratkan bahwa Modal Dasar minimal Rp. 50 juta dan Modal Disetor/Ditempatkan Rp. 12.5 juta.

BENAR – Modal Disetor Rp. 1 miliar, Modal Dasar 1 miliar
SALAH – Modal Disetor Rp. 1 miliar, Modal Dasar 999 juta
BENAR – Modal Disetor Rp. 1 miliar, Modal Dasar 4 miliar
SALAH – Modal Disetor Rp. 1 miliar, Modal Dasar 5 miliar

Bolehkah suami istri mendirikan PT?

Apabila hanya suami istri saja maka tidak boleh. Karena suami istri dianggap memiliki 1 (satu) harta – harta suami adalah harta istri juga, begitu juga sebaliknya.

Atas hal tersebut perlu ditambah 1 (satu) orang pemegang saham lainnya.

Apakah boleh menggunakan anak sebagai pemegang saham? Boleh, asalkan anak tersebut telah memiliki KTP dan NPWP. Ketika proses pekerjaan jasa pendirian PT dilaksanakan, makak pendiri PT harus tanda akta Notaris.

Berapakah minimal pengurus PT?

Pengurus PT minimal terdiri 2 (dua) orang, yaitu yang menjabat 1 (satu) Direktur dan 1 (Komisaris).

Apakah tugas Direktur? Direktur adalah pengurus PT yang bertugas menjalankan perusahaan sehari-hari. Dia adalah yang in charge atas perusahaan.

Apakah tugas Komisaris? Komisaris adalah pengurus PT yang bertugas memberikan nasehat kepada Direktur. Komisaris tidak boleh bertindak atas nama PT (lebih bersifat pengawasan saja).

Bolehkan pemegang saham menjadi pengurus PT?

Boleh. Pemegang saham boleh menjadi Direktur atau boleh menjadi Komisaris. Yang tidak boleh adalah Direktur merangkap sebagai Komisaris.

Saya berencana ada 10 pemegang saham, apakah boleh? Boleh kok. Tidak ada larangan maksimak berapa banyak jumlah pemegang saham. Kami pernah membuat PT dengan 16 pemegang saham.

Bolehkan pemegang saham menjadi pengurus PT?

Boleh. Pemegang saham boleh menjadi Direktur atau boleh menjadi Komisaris. Yang tidak boleh adalah Direktur merangkap sebagai Komisaris.

Saya berencana ada 10 pemegang saham, apakah boleh? Boleh kok. Tidak ada larangan maksimak berapa banyak jumlah pemegang saham. Kami pernah membuat PT dengan 16 pemegang saham.

Mengapa Memilih Kami

Kami memberikan layanan cepat dan tidak membuat kamu repot.

Kirim Dokumen Via Surat

Selama pandemi COVID-19, pengiriman dokumen dilakukan via Surat saja.

Fast Response

Masing-masing Klien akan di Follow up melalui Whatsapp untuk update pekerjaan.

Bonus Map & Folder

Hasil pekerjaan akan kami berikan dalam Folder Map sehingga lebih aman.